Rabu, 27 April 2011

Alasan Sesungguhnya Kita Harus Matiin Mesin Kendaraan Saat Traffic Light

Agan2 pasti uda gak asing sama yang namanya ini kan?

Spoiler for Bangjo:



Spoiler for Bangjo:



Quote:
Di Jogja, beberapa timer traffic light menyarankan untuk mematikan mesin kendaraan saat lampu merah menyala melalui running textnya. Kurang lebih isi running textnya gini: "Matikan Mesin Hingga Detik Ke-20, Hemat BBM". Menurut ane, alasan sesungguhnya knapa kita sebaiknya matiin mesin kendaraan saat lampu merah menyala bukan untuk menghemat BBM.

Ini nih penyebabnya:

Spoiler for Bikin Bengek:



Spoiler for Bikin Bengek:



Spoiler for Bikin Bengek:




Quote:
Tahukah agan2 kalau persimpangan jalan merupakan salah satu spot dimana terjadi akumulasi partikel polutan yang bersumber dari asap kendaraan bermotor. Polutan itu antara lain timbal,karbon monoksida, nitrogen dioksida dan sulfur dioksida. Namanya partikel tu kan kecil banged gan,jadi gak berasa aja tuh kalo kehirup waktu kita napas. Yang jelas bikin kita bengek n glagepan kaga bisa napas,,,

Nah,dari uraian tadi agan uda ngerti kan knapa sebaiknya kita mematikan mesin kendaraan bermotor kita. Yup, hal ini untuk meminimalisir akumulasi polutan di persimpangan jalan. Jadi, seyogyanya kita memang mematikan mesin kendaraan kita saat lampu traffic light masih menyala merah dan count down timernya masi lama sebelum lampu nyala ijo. Kasian buat sodara kita sesama pemakai jalan atau pengendara kendaraan bermotor yang kebetulan gak pake masker atau full face helmet. Ya gak??

Quote:
Intinya, ane melalui thread ini ingin mengajak agan-agan semua untuk meminimalisirakumulasi polutan di persimpangan jalan. Paling gak bisa mulai diterapin di traffic light yang timer dari lampu merah ke lampu ijo-nya relatif lama, katakanlah lebih dari 60 detik. Trus jg buat agan-agan yang memiliki kendaraan yang gak rewel kalo mw diidupin lagi.Gimana, setuju kagak??Heheu,,

Quote:
PERUBAHAN DIMULAI DARI HAL KECIL DAN DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI. BERI CONTOH DARI TINDAKAN BUKAN UCAPAN. SALAM SEMANGAT UNTUK MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK!!!


sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7877378

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post