Sabtu, 30 April 2011

Meksiko, Lokasi Wisata Paling Bau Sedunia



SEBUAH survei baru-baru ini, mengungkapkan lokasi wisata untuk berlibur yang paling beraroma tak sedap di seluruh dunia yakni di Meksiko. Setelah itu, ada Italia, Prancis, Durham, dan Selandia Baru.

Survei ini dilakukan oleh situs perjalanan Skyscanner dan dilakukan guna mengetahui opini mana lokasi wisata paling berbau tak sedap. Daftar pertama dalam hasil survei tersebut adalah Cancun di Meksiko yang dikenal dengan pantai dan suasana pesta disertai bau yang tidak menyenangkan yang berasal dari selokan dekat hotel.

Selanjutnya, Venesia di Italia yang memiliki reputasi menjadi kota paling bau terutama selama bulan-bulan musim panas ketika sistem pembuangan kotoran limbah langsung ke kanal.

Di posisi ketiga adalah Rotorua di Selandia Baru yang terkenal karena panas bumi yang menimbulkan bau busuk menyengat seperti dari telur busuk
. Bau ini adalah hasil dari emisi hidrogen sulfida dari mata air. Maka itu, tak mengherankan biola kota itu dijuluki 'Kota Sulfur'.

Kemudian, St Helen Auckland di Durham yang terkenal dengan desanya yang berbau bawang tengik karena aktivitas pertanian di sana
.Saking baunya, warga tidak bisa meninggalkan rumah bahkan membuka jendela mereka.

Terakhir, Côte-d'Or di Perancis yang dikenal berbau keju. The Epoisses de Bourgogne adalah keju paling bau sedunia. Saking baunya, keju ini tak boleh dibawa ke tranportasi umum.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post