Kamis, 05 Mei 2011

Kupu-kupu Tengkorak Dituduh Curi Uang


Kupu-kupu aneh, yang kepala bagian belakangnya bertekstur tengkorak. Hewan ini diyakini hewan jadi-jadian yang suka mencuri duit.



Kota Probolinggo sepertinya menjadi langganan hewan-hewan aneh. Usai digegerkan laba-laba bertekstur wajah manusia dan belalang bersayap mirip daun, kini ditemukan kupu-kupu unik.

Kupu-kupu ini berwarna hitam bermotif batik cokelat, bertubuh besar, bersayap kecil, tapi kepala bagian belakangnya bertekstur tengkorak. Aroma mistik pun timbul dari kupu-kupu ini.

Bahkan, bagi sementara orang binatang itu diyakini mahluk jadi-jadian yang kerap mencuri uang. Kupu-kupu itu ditangkap Agid Jatmiko (25), warga Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupok, di rumah bibinya Rabu (4/5/2011) sore.

Awalnya kupu-kupu itu ditemukan Heri Nanik (35) yang sedang bersantai bersama anaknya, Bonang Rofidi, di ruang tamu sambil menonton televisi. Setelah agak lama berputar-putar, kupu tersebut masuk ke kamar ibunya. "Saya terkejut ada kupu masuk rumah dan berbunyi ngieng," ujar Nanik.

Karena curiga, ia menyuruh Agid, keponakannya, untuk menangkap kupu-kupu itu. Nanik curiga ketika melihat kupu-kupu tersebut hinggap di atas kasur, yang di bawahnya dijadikan tempat penyimpanan uang modal berbisnis.

"Saya takut kupu-kupu itu mau mencuri uang saya. Saya terbiasa menyimpan uang di bawah kasur. Saya menyuruh keponakan saya untuk menangkapnya takut uang saya hilang," katanya.

Setelah berada di genggaman keponakannya, Nanik bersama anggota keluarganya mengamati kupu-kupu hasil tangkapannya itu. Ternyata, di kepala bagian belakang, kupu-kupu itu terlihat gambar tengkorak kepala manusia.

Karena keanehan itulah, ia yakin bertambah yakin kalau kupu tersebut serangga jejadian yang suka nyolong. Akhirnya, mereka pun mengamankannya dengan memasukkan ke dalam toples kaca dan ditutup rapat-rapat.

Nanik pun mengaku sebelumnya sering kehilangan uang. Hanya saja ia mengaku tak tahu pasti berapa jumlahnya, dan ia yakin yang mencuri adalah kupu-kupu itu. Hingga kini, Nanik menyimpan kupu-kupu tersebut di rumahnya.

Ia berjanji tidak akan menjual, berapapun pembeli menawarnya. Malah dia berharap kepada waga yang merasa memilikinya, untuk segera mengambilnya tanpa mengharap imbalan.

Adanya kupu-kupu aneh itu menyebar cepat, dan lantas membuat ratusan warga tertarik untuk melihat lebih dekat. Apalagi saat belasan wartawan meliputnya. "Saya penasaran, mas! Saya dengar dari tukang becak bahwa ada kupu-kupu aneh jadi-jadian yang suka nyolong fulus," kata Arif, warga setempat.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post