Selasa, 26 April 2011

Serunya Bersantap di Atas Dermaga Siriraj





RESTORAN di pinggir sungai memang mudah ditemukan saat melancong di Thailand, tapi cobalah berkunjung ke Zoom4Zoom5 yang berada di atas Dermaga Siriraj. Restoran ini menawarkan suasana romantis dan sederhana dengan lilin berkilauan dan musik klasik Thailand.

Sebagian besar restoran tepi sungai biasanya berdiri di permukaan tanah, tetapi Zoom4Zoom5 berbeda karena duduk di sebuah teras tinggi. Untuk sampai di sana, Anda harus melalui pasar makanan Tha Siriraj lalu berjalan menaiki tangga.

Tidak hanya kerahasian tempatnya yang membuat pengunjung tertarik, Anda pastinya tidak bisa melupakan pemandangan sungai yang menakjubkan. Grand Palace, Temple of Dawn, dan Thammasat University... semua itu dapat dilihat dari lantai dua di salah satu sudutnya.

Beralih ke urusan harga, restoran ini menawarkan tarif yang bersahabat pada menu-menunya. Di antaranya Anda bisa memesan salad daging babi panggang atau kue telur goreng asin. Yang juga patut dicoba ialah menu kamikaze buatan sendiri.

Bila datang pada siang hari, Anda bisa mencari tempat duduk di dek setengah. Ini merupakan sudut pandang yang sempurna untuk melihat Sungai Chao Phraya. Sambil minum dan makan, Anda bisa menyaksikan kehidupan sungai yang berjalan lambat.

Cara yang berlaku di restoran ini, Anda tidak hanya diam sambil duduk menunggu pelayanan memberikan pesanan. Zoom4Zoom5 menjalankan sistem pelayanan mandiri. Ini untuk menghindari kebingungan saat malam-malam sibuk, di mana mahasiswa dari berbagai universitas di dekatnya dan profesional muda kerap berdatangan.

Zoom4Zoom5 yang berada di Siriraj (Wang Lang Pier) buka pukul 10.00 waktu setempat sampai tengah malam. Meski restoran ini bukan diperuntukkan bagi perokok, Anda tetap bisa merokok di salah satu sudutnya.




Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post