Selasa, 26 April 2011

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia

Jika mendengar kata "mobil mewah", apa yang terlintas di benak anda? Tentunya 'Mercedes-Benz' dong..^_^. Tapi tahukah Anda sejarah Mercedes-Benz itu sendiri? Nah sebelum saya mengupas lebih lanjut tentang topik kita saat ini yaitu "Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia", sebelumnya kita "Intip sejarahnya" dulu yuk....

Berdasarkan hasil searching  yang saya temukan di Wikipedia,  Mercedes-Benz adalah sebuah merek mobil dari Perusahaan DaimlerChrysler (dulunya dikenal sebagai Daimler-Benz), yang dikenal umum dengan nama Mercedes. Mercedes-Benz adalah perusahaan mobil mewah tertua di dunia. Mobil mereka terkenal memiliki kualitas tinggi.

Asal perusahaan ini di awal 1880-an, ketika Gottlieb Daimler dan Carl Benz menemukan mobil secara terpisah di selatan Jerman. Daimler dan Wilhelm Maybach, yang bersama menemukan mesin empat-stroke, bekerja sama di Cannstatt (kota di distrik Stuttgart); Benz memiliki tokonya di Mannheim dekat Heidelberg.

Pada awal 1900-an, mobil Daimler dibuat di Untertürkheim (juga sebuah kota di distrik Stuttgart) dijual dengan sukses oleh agen Austria yang bernama Emil Jellinek, yang memasok mobil tersebut dengan nama putrinya, Mercédès.

Dari Kutipan yang di ambil di situs Wikipedia tersebut tentunya Anda sudah dapat menyimpulkan dari mana datangnya nama merek mobil Mercedes - Benz tersebut bukan?

Nah, mari kita langsung ke menuju ke topik kita saat ini "Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia".

Dari segala jenis merek mobil mewah yang ada di Indonesia saat ini, Akankah "Mercedes-Benz menjadi Mobil Mewah Terbaik Indonesia" ?

Tentu saja, orang No 1 di Indonesia  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Pun Mengunakan Mobil Ini. Berdasarkan beberapa sumber yang saya dapatkan di wikipedia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sering sekali dilihat menggunakan Mercedes-Benz S600 keluaran 1994 yang di lapisi baja anti peluru, yang sudah digunakan sejak tahun 1995 oleh Alm. Presiden Suharto, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini juga telah menggunakan mobil Mercedes-Benz S600 keluaran tahun 2008, sedangkan mobil Mercedes yang lama dijadikan cadangan.

Saya pribadi sejak dulu sangat mengkagumi Mobil Wewah ini, khususnya tipe SL. Tipe Ini adalah salah satu Tipe Mobil Sport Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz SLR McLaren adalah mobil sport dan super yang dikembangkan oleh DaimlerChrysler dan McLaren Cars. Mobil ini  dirakit di McLaren Technology Centre di Woking, Inggris. Banyak orang menganggap "SLR", merupakan singkatan dari "Sport, Light, Racing" (Olah raga, Ringan, Balap).
SLR memiliki mesin supercharger 5,5 liter V8 yang memproduksi 460kW (626 tenaga kuda) dan torque 780 Nm (575 lb.ft). Mercedes-Benz mengklaim bahwa mobil ini dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum 334 km/jam (208 mpj). Rem cakramnya terbuat dari karbon-keramik yang memberikan tenaga pemberhentian yang baik dan tahan lebih lama dari cakram baja. Mobil ini memiliki lima tingkat kecepatan transmisi otomatis dengan tiga mode yang berbeda, olah raga, super olah raga dan balap.


Mercedes-Benz SLR McLaren Paris Motor Show 2004

Mercedes-Benz SLR McLaren Roadster Tokyo Motor Show 2007 

Bagi Anda yang menyukai Mobil Class Spot, Mercedes-Benz SL / Mercedes-Benz SLK bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.



Keren-keren yach? Em..., Kapan ya saya bisa memiliki Mobil Idaman saya tersebut? 

Masih Belum begitu yakin mencetuskan Mercedes-Benz sebagai Mobil  Mewah Terbaik Indonesia?.
Jika anda belum begitu yakin, saya akan menceritakan kisah yang cukup menarik dari Mobil Mewah ini di Indonesia yang saya sadur dari salah satu media informasi online terbaik di Indonesia. Kompas.com

Benz pertama yang hadir di Indonesia adalah Benz Victoria milik Sunan Solo Paku Buwono X pada tahun 1894, delapan tahun setelah mobil pertama di dunia diciptakan oleh Karl Benz. Adapun Daimler pertama hadir di Hindia Belanda pada tahun 1907, juga milik Paku Buwono X. Mercedes Benz pertama terlihat di Hindia Belanda pada tahun 1928 di Surabaya, Jawa Timur.

Mobil-mobil Mercedes Benz masuk secara tidak resmi ke negeri ini, bahkan hingga negara ini memproklamasikan Kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945, dan berganti nama menjadi Indonesia.
Menjelang Asia Games di Jakarta pada tahun 1962 dimasukkanlah sedan dan Microbus Mercedes Benz secara agak besar, tetapi Mercedes Benz tetap hadir secara tidak resmi. Bahkan, juga pada tahun-tahun berikutnya.

Mercedes Benz baru hadir secara resmi di Indonesia pada tanggal 8 Oktober 1970 dengan berdirinya PT Star Motors Indonesia, sebagai ATPM Produk Daimler AG untuk Indonesia. Sejak hari itu, PT Star Motors Indonesia secara resmi mengambil alih keagenan Mercedes Benz di Indonesia. (JL)
Jika Mercedes Benz pertama terlihat di Hindia Belanda pada tahun 1928 di Surabaya, Jawa Timur Milik Paku Buwono X. Berarti telah ada di Indonesia sejak 83 tahun yang lalu. Walau secara Resminya Mercedes Benz baru masuk ke indonesia 41 tahun yang lalu secara resmi.

Nah Jika Anda ingin mengenal lebih dekat dengan Mobil  Mewah Terbaik Indonesia, anda bisa mengunjungi website resemi Mercedes-Benz   Indonesia di   http://www.mercedes-benz.co.id  .

Semua hal yang berhubungan dengan Mercedes-Benz ada di website tersebut. Dari Model dan tipe Mercedes-Benz yang terbaru, Spesifikasi hingga  lokasi Dealer Resmi  Mercedes-Benz juga ada Saya sendiri kaget, Ternyata Dealer Mercedes-Benz  telah hadir di Bali.
Bali Hartono Raya Motor

PT Hartono Raya Motor - Bali

Passenger cars and buses authorized dealer

Jl. Raya By Pass, I Gusti Ngurah Rai
No 14 - 16 Tuban
Denpasar 80362

Tentunya dengan hadirnya Dealer Mercedes-Benz  di Bali akan memudahkan pecinta mobil Mercedes-Benz  untuk mengenal lebih dekat Mobil Mewah Terbaik di Indonesia ini. Setuju?

Logo SEO Olympic Kontes 2011
Ide artikel : klipingkita.com
referensi artikel : Kompas, Viva News, wikipedia, www.mercedes-benz.co.id, dan themercedeslounge.com/seoolympic2011
Gambar :Wikipedia, google,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post