Rabu, 20 April 2011

Daging Kelelawar Berkhasiat untuk Penderita Asma

 PENJUALAN kelelawar atau kalong makin marak saja di sepanjang jalan Wilem AS Palangkaraya.Bahkan pembeli bintang pemakan buah-buahan ini makin banyak, karena mereka percaya memakan binatang ini akan mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit terutama asma.

Anggai salah satu warga Palangkaraya, Rabu (20/4/2011) mengatakan dia merupakan penderita asma sejak kecil, untuk mengurangi penyalit asma yang dideritanya, dalam seminggu dia mengamalkan memakan kalong.

"Memang untuk sembuh total belum bisa, tetapi ketika saya memakan kalong terutama empedunya, rasa sesak nafas yang biasa kambuh sekarang mulai jarang kambuh. Makanya, saya sering ke sini untuk membeli kalong untuk pengobatan penyakit saya," katanya.

Binatang Kalong banyak didapatkan para penjual ini di hutan di kawasan Kabupaten Katingan, kalong yang dijual merupakan kalong besar yang baunya menyengat.

Para penjual kalong menjual binatang ini dengan kisaran harga antara Rp25 ribu hingg 40 ribu."Kalong yang hidup dijual Rp40 ribu sedengkan yang mati hanya Rp25 ribu saja," kata salah seorang penjual kalong.

sumber:http://www.tribunnews.com/2011/04/20/daging-kelelawar-berkhasiat-untuk-penderita-asma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post